DetikSport
Jumat 22 September 2017, 07:29 WIB

Jelang MotoGP Aragon

Rossi Belum Mau Bicarakan Target

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Rossi Belum Mau Bicarakan Target Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: Marquez Menang di Aragon
Aragon - Rider Yamaha Valentino Rossi kembali lebih cepat dan akan balapan di Aragon. Namun demikian, Rossi belum bisa menentukan targetnya.

Rossi mengejutkan banyak pihak setelah dinyatakan lulus tes medis untuk melakoni balapan di akhir pekan ini, dari rencana semula di Motegi, Oktober. Pebalap berusia 38 tahun ini kembali ke lintasan balap hanya tiga pekan sejak mengalami kecelakaan motocross yang mematahkan tulang kakinya di dua bagian.

Meski begitu, Rossi mengungkapkan, cederanya kali ini tidak separah saat mengalami cedera serupa di 2010. Ketika itu, Rossi mampu finis keempat di balapan comeback di Sachsenring.

Akan tetapi, selama ini Rossi cukup kesulitan di Aragon dengan podium ketiga menjadi pencapaian terbaiknya. Target Rossi ditentukan setelah latihan bebas saat mengetahui levelnya.

"Terakhir kali (di 2010) adalah kejutan besar -- aku kehilangan podium di akhir putaran dengan (Casey) Stoner di tikungan terakhir, mungkin, tapi saat itu mengejutkanku (karena kompetitif)," ungkap Rossi di Autosport.

"Sekarang sedikit berbeda. Levelnya sangat tinggi tapi juga yang terakhir (pebalap) biasanya hanya terpaut 1,5 detik dari pole position."

"Aku belum tahu levelku. Aku perlu mengetahuinya besok. Balapan atau menyelesaikan balapan adalah sebuah target yang bagus dan mungkin juga merebut beberapa poin. Tapi untuk sekarang masih terlalu dini (membicarakan target), jadi lebih baik kita membahasnya besok."



(rin/raw)

FOKUS BERITA: Marquez Menang di Aragon
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed