DetikSport
Jumat 13 Oktober 2017, 03:27 WIB

Jelang MotoGP Jepang

Sakit, Folger Absen di Motegi

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Sakit, Folger Absen di Motegi Jonas Folger absen di MotoGP Jepang (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
FOKUS BERITA: MotoGP Jepang
Motegi - Jonas Folger batal tampil di MotoGP Jepang. Pebalap debutan yang memperkuat tim Monster Yamaha Tech 3 itu sakit dan harus kembali ke Jerman.

Folger belakangan ini merasa kelelahan usai seri Misano dan Aragon. Dokter menduga pebalap Jerman itu kembali terserang virus Epstein Barr.

Folger telah menjalani pemeriksaan kesehatan di Motegi pada Kamis (12/10/2017). Dia disarankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Munich.

Dengan demikian, Folger pun terpaksa melewatkan balapan MotoGP Jepang di Motegi pada Minggu (15/10). Dia juga diragukan sudah pulih untuk MotoGP Australia pada 22 Oktober dan MotoGP Malaysia pada 29 Oktober.

"Saya datang ke Jepang dan termotivasi untuk tiga balapan ini, tapi saya merasa sangat lemah sejak seri Misano dan Aragon," aku Folger yang dikutip Crash.net.

"Saat tiba di sini, saya kesulitan dengan level energi saya. Bahkan meninggalkan hotel saja mustahil bagi saya. Sayangnya, saya harus melewatkan beberapa event Yamaha. Saya minta maaf untuk itu," tuturnya.

"Saya minta maaf kepada tim secara keseluruhan dan Yamaha di balapan kandang mereka dan ingin berterima kasih atas semua dukungan mereka. Saya juga minta maaf kepada para sponsor pribadi saya. Saya mengapresiasi mereka karena selalu berada di sisi saya dalam situasi sulit ini. Sekarang kami harus tetap berpikir positif dan kembali dengan lebih kuat," kata Folger, yang sekarang berada di posisi kesepuluh klasemen dengan 84 poin.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Folger, Tech 3 telah menunjuk Kohta Nozane sebagai penggantinya. Nozane, 21 tahun, sebelumnya merupakan pebalap tes Yamaha.


(mfi/nds)

FOKUS BERITA: MotoGP Jepang
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed