DetikSport
Selasa 17 Oktober 2017, 12:50 WIB

Marquez dan Pedrosa Sapa Penggemar Indonesia, Ajak Berkendara Aman

Yanu Arifin - detikSport
Marquez dan Pedrosa Sapa Penggemar Indonesia, Ajak Berkendara Aman Foto: Astra Honda Motor
Jakarta - Dua pebalap MotoGP dari tim Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, kembali mengunjungi Indonesia. Dalam kesempatan kali ini, keduanya turut mengampanyekan keselamatan berkendara.

Bertempat di Astra Biz Centre, Serpong, Tangerang, Selasa (17/10/2017), Marquez dan Pedrosa mengajarkan keselamatan berkendara kepada beberapa siswa-siswi sekolah menengah kejuruan. Ia menekankan pentingnya mengenakan helm dan jaket saat naik motor.

"Hallo..hallo everybody," Marquez menyapa terlebih dahulu.

"Saya harap keselamatan menjadi prioritas anda semua saat berkendara dengan motor di jalan raya. Safety gear saat balapan menjadi hal yang utama sama halnya safety gear yang digunakan saat berkendara di jalan," pemilik tiga gelar juara MotoGP itu melanjutkan.

Senada dengan Marquez, Pedrosa mengaku sebagai pebalap, ia harus memahami pentingnya keselamatan. Poin ia katakan mengingat dua rider Honda

"Dalam balapan, hal yang paling penting adalah memastikan pebalap terlindungi dengan helm dan racing suit yang dilengkapi dengan chest dan back protector terbaik karena segala sesuatu dapat terjadi di lintasan sirkuit. Pebalap juga harus paham tentang keselamatan karena keselamatan yang utama selain menjadi yang tercepat," Pedrosa menambahkan.

Turut hadir dalam sesi ini adalah President Director AHM Toshiyuki Inuma dan Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.
(din/mrp)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed