DetikSport
Jumat 20 Oktober 2017, 03:37 WIB

Jelang MotoGP Australia

Crutchlow Ingin Menang Lagi di Phillip Island

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Crutchlow Ingin Menang Lagi di Phillip Island Cal Crutchlow (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Phillip Island - Cal Crutchlow muncul sebagai pemenang balapan MotoGP Australia pada tahun lalu. Pebalap Inggris itu ingin mengulangi pencapaian tersebut di tempat yang sama pada akhir pekan ini.

Crutchlow meraih dua kemenangan di sepanjang musim lalu, salah satunya adalah di MotoGP Australia. Kemenangan di Phillip Island merupakan kemenangan pertamanya dalam sebuah balapan kering di MotoGP.

Crutchlow juga tampil menjanjikan dalam sesi tes pramusim di Phillip Island pada bulan Februari. Catatan waktu pebalap LCR Honda itu tak terpaut jauh dari Maverick Vinales dan Marc Marquez yang menjadi dua pebalap tercepat.

Dengan modal tersebut, Crutchlow menargetkan kemenangan dalam balapan di Phillip Island pada Minggu (22/10/2017). Dia ingin bangkit usai gagal finis dalam dua seri terakhir.

"Kami akan berusaha mendapatkan hasil yang sama dengan tahun lalu, tapi saya pikir tahun ini jauh lebih kompetitif. Kami akan berusaha," ujar Crutchlow di Crash.net.

"Target pada akhir pekan ini adalah menang. Setelahnya kita lihat saja," katanya.

"Saya pikir salah satu hal kunci di sini adalah kualifikasi. Kami harus memastikan berada di dua baris pertama. Kondisi di sini bisa sulit dalam latihan dan kualifikasi. Kami harus lolos ke Q2 dan tak main-main," kat Crutchlow.

Crutchlow kini menempati posisi kesembilan di klasemen pebalap MotoGP dengan perolehan 92 poin. Dia baru sekali naik podium, yakni ketika finis ketiga di Argentina.



(mfi/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed