DetikSport
Minggu 22 Oktober 2017, 02:39 WIB

Start dari Posisi 11, Dovizioso Sebut Finis di Podium Memungkinkan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Start dari Posisi 11, Dovizioso Sebut Finis di Podium Memungkinkan Foto: Robert Cianflone/Getty Images Sport
Phillip Island - Andrea Dovizioso tak menjalani kualifikasi MotoGP Australia dengan baik karena terjatuh. Start dari posisi 11, rider Ducati itu masih optimistis bisa finis di podium.

Dovizioso gagal memaksimalkan sesi kualifikasi, Sabtu (21/10/2017) untuk mendapatkan posisi start sebaik mungkin. Dia terjatuh di tikungan 10 saat sesi FP 4, yang berdampak ke kualifikasi dan harus puas dengan posisi start 11.

Situasi ini jelas tak bagus untuk pebalap 31 tahun itu yang sedang bersaing dalam perburuan gelar dengan Marc Marquez dari Repsol Honda. Sementara Dovizioso start dari baris belakang, Marquez akan memulai balapan dari posisi terdepan.

Dovizioso pun mengakui untuk bertarung dengan Marquez bakal sulit. Tapi untuk finis di podium, pebalap asal Italia itu menilai masih sangat memungkinkan. Dengan catatan dia bisa melakukan start dengan baik dan menghemat penggunaan ban.

"Untuk bertarung dengan Marc besok akan sangat sulit. Ini realitanya. Hal terbaiknya dalam olahraga kami adalah segalanya masih bisa terjadi dan ini juga realita. Saya yakin akan hal itu," ungkap Dovizioso dikutip Crash.

"Tentu saja dia punya laju terbaik dan kami punya kecepatan yang bagus untuk bertarung mengejar podium. Penting untuk melakukan start bagus dan menunggangi motor dengan halus, itu sangat penting. Itulah kuncinya untuk bisa kencang di trek ini, tapi saya tak begitu di kualifikasi."

"Banyak hal tergantung pada start. Kalau saya bisa langsung naik beberapa posisi, saya tak dalam kondisi buruk untuk mengejar podium. Setelah itu harus balapan dengan sangat halus sehingga tak terlalu banyak menguras ban belakang. Pada akhirnya tentu itu akan memengaruhi gaya membalap, penurunan ban belakang. 27 putaran di sini untuk ban ini adalah mimpi buruk," imbuhnya.

Dovizioso dan Marquez sedang bersaing ketat di kejuaraan dunia. Dovizioso sementara menempati posisi dua dengan nilai 233, tertinggal hanya 11 angka dari Marquez.

===

Saksikan MotoGP Australia hanya di Trans7, Minggu (22/10/2017), pukul 12.00 WIB.
(raw/rin)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed