DetikSport
Minggu 22 Oktober 2017, 18:14 WIB

Rossi: Selisih Poin dengan Marquez Terlalu Besar untuk Dovi

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Rossi: Selisih Poin dengan Marquez Terlalu Besar untuk Dovi Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Phillip Island - Valentino Rossi tak yakin Andrea Dovizioso masih bisa menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Menurut Rossi, selisih poin Dovi dengan Marc Marquez sudah terlampau besar.

Dovizioso mendapatkan hasil mengecewakan dalam balapan MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017). Pebalap Ducati itu finis di posisi ke-13 dan hanya mendapatkan tambahan tiga poin.

[Gambas:Video 20detik]


Pada saat yang bersamaan, Marquez tampil sebagai pemenang lomba. Tambahan 25 poin pun jadi milik rider Repsol Honda itu.

Hasil balapan di Phillip Island memperlebar jarak kedua pebalap di klasemen. Marquez kini mengumpulkan 269 poin, unggul 33 poin atas Dovizioso.

Marquez tak harus menunggu hingga seri terakhir di Valencia untuk mengunci gelar. Dia bisa jadi juara dunia jika setidaknya finis di posisi kedua di Malaysia pada akhir pekan depan.

Oleh karena itulah, bisa dibilang Dovizioso hanya akan menjadi juara dunia apabila Marquez bernasib sangat sial di dua seri sisa.


"Hari ini adalah masalah besar untuk Dovi karena sekarang selisih poin terlalu besar dan tinggal dua balapan," kata Rossi seperti dikutip Crash.net.

Rossi sendiri sekarang menempati posisi keempat klasemen dengan 188 poin. Dia ada tepat di bawah rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales, yang punya 219 poin.



(mfi/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed