DetikSport
Senin 13 November 2017, 11:43 WIB

Honda Sabet Triple Crown MotoGP 2017

Kris Fathoni W - detikSport
Honda Sabet Triple Crown MotoGP 2017 Foto: AFP PHOTO / JOSE JORDAN
Valencia - Keberhasilan Marc Marquez menjuarai MotoGP 2017 dibarengi kesuksesan Repsol Honda menyabet titel juara dunia tim. Dengan titel konstruktor juga sudah di tangan, musim ini Honda pun berhak atas Triple Crown -- pencapaian tiga titel.

Marquez memastikan titel juara dunia keempatnya di kelas primer dalam balapan di Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017) malam WIB, setelah Andrea Dovizioso (Ducati) yang jadi rivalnya tak bisa finis akibat terjatuh.

Balapan itu sendiri memunculkan Dani Pedrosa, rekan satu tim Marquez, sebagai pemenang. Keberhasilan Pedrosa tersebut turut berkontribusi pada kesuksesan Repsol Honda meraih gelar juara dunia tim.

Sebelum ini Honda juga sudah memastikan titel konstruktor. Maka, sebagaimana dilansir world.honda.com, "Honda sudah mencapai triple crown pertamanya semenjak 2014."

"Saya percaya kami mampu meraih triple crown karena kerja fantastis dari tim dan anggota HRC, dan sebagai presiden HRC, saya bangga semua sudah terlibat dalam mewujudkannya, dan berterima kasih atas kerja keras dan semangat mereka," ujar Presiden HRC Yoshishige Nomura.

Dalam wawancara dengan MCNews, Marquez menambahkan bahwa kunci keberhasilan pada tahun ini adalah mentalitas. Kendatipun memulai musim dengan kurang mulus, mereka kemudian berhasil menemukan solusi.

"Selamat kepada Honda dan seluruh tim atas Triple Crown ini. Itu merupakan sebuah pencapaian luar biasa," kata Marquez.



(krs/cas)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed