DetikSport
Selasa 14 November 2017, 12:22 WIB

Penyelamatan Gemilang Marquez: Miring 64°, Kecepatan 160 Km/Jam

Doni Wahyudi - detikSport
Penyelamatan Gemilang Marquez: Miring 64°, Kecepatan 160 Km/Jam Marc Marquez melakukan penyelamatan gemilang di MotoGP Valencia (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Jakarta - Salah satu momen paling menegangkan di MotoGP Valencia adalah saat Marc Marquez nyaris terjatuh. Dia melakukan itu saat menikung di kecepatan 160 km/jam.

Alih-alih bermain aman, Marquez beberapa kali mengambil risiko di MotoGP Valencia. Keputusan itu nyaris membuat dia kehilangan peluang jadi juara dunia karena sebuah insiden di lap 23.

Usai menyalip Johann Zarco, Marquez sedikit kehilangan keseimbangan di atas motornya saat melewati tikungan pertama. Lututnya sudah terserat di aspal dan terlihat tinggal menunggu waktu saja untuk jatuh. Tapi dia ternyata bisa melakukan penyelamatan luar biasa, meski itu menyebabkan dia melebar dan merosot ke posisi lima.







Di kutip dari AS, Marquez membuat penyelamatan tersebut saat motornya sedang melaju 160 km/jam di gigi tiga. Sementara motornya dalam kemiringan 64°.

Tapi itu bukan penyelamatan terbaik Marquez. Pada 2014 Marquez pernah melakukan penyelamatan yang lebih gemilang. Itu terjadi di Brno.

Ketika itu kemiringan motornya sudah 67,5° (bahkan ada yang menyebut 68°). Sementara di Sepang dua pekan sebelumnya, Marquez juga melakukan penyelamatan setelah motornya miring hingga 62,7°.

[Gambas:Youtube]


(din/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed