DetikSport
Minggu 18 Maret 2018, 05:56 WIB

Start Kedua Serasa Seperti Pole Position untuk Marquez

Randy Prasatya - detikSport
Start Kedua Serasa Seperti Pole Position untuk Marquez Marc Marquez akan start dari posisi kedua di MotoGP Qatar. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: MotoGP Qatar
Doha - Marc Marquez tetap puas meski hanya memperoleh posisi kedua di MotoGP Qatar. Pebalap Repsol Honda itu merasa serasa meraih pole position.

Marquez merebut tempat kedua setelah meraih catatan waktu 1 menit 53,882 detik dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Losail, Sabtu (17/3/2018). Marquez kalah cepat 0,202 detik dari Johann Zarco di posisi terdepan.

Hasil itu tak membuat Marquez kecewa lantaran dianggapnya sebagai sirkuit yang sulit. Terakhir kali pebalap asal Spanyol itu bisa menaklukkan Sirkuit Losail terjadi di musim 2014, yang didapatnya dari start urutan terdepan.


"Saya sangat senang dengan hasilnya, karena kami sudah banyak bekerja selama pra-musim dan kami banyak bekerja di sini, sebuah trek yang sama dengan Sepang, mungkin adalah sirkuit yang paling tidak menguntungkan untuk saya," kata Marquez seperti dikutip dari situs resmi Honda Racing.

"Hari ini adalah 'serangan waktu' pertama dan kami berada di sana, dan sekarang kami berada di barisan depan. Menambah kepuasan adalah kenyataan bahwa biasanya kami cukup banyak berjuang di sini," sambungnya.

"Tapi target kami adalah barisan depan, kami mendapatkannya dan rasanya seperti pole. Johann melaju luar biasa; Dia satu langkah di depan kami. Bagaimanapun, balapan akan sulit dan panjang, tapi kami akan berusaha konsisten dan mengatasi setiap lap dengan sebaik mungkin," tegasnya.


---
Saksikan live streaming balapan MotoGP Qatar, Minggu (18/3/2018), mulai pukul 22.00 WIB di detikcom!


(ran/rin)

FOKUS BERITA: MotoGP Qatar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed