DetikSport
Kamis 12 April 2018, 08:05 WIB

Lorenzo Menuju Suzuki?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Lorenzo Menuju Suzuki? Jorge Lorenzo dipercaya dibidik Suzuki. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Jorge Lorenzo mungkin saja sedang menjalani musim terakhirnya bersama Ducati. Suzuki santer dikabarkan ingin merekrut juara dunia lima kali itu.

Suzuki ingin memasangkan Lorenzo dengan Alex Rins, yang kontraknya sudah pasti akan diperpanjang. Pabrikan Jepang ini dipercaya sudah kehilangan kesabaran pada Andrea Iannone usai gagal memenuhi ekspektasi setelah bergabung dari Ducati pada tahun lalu.

Pebalap Italia itu finis di posisi 13 klasemen akhir 2017, tanpa sekalipun naik podium. Di musim ini, Iannone kalah cemerlang dari Rins. Iannone baru mengumpulkan 15 poin sedangkan Rins mampu memberikan podium pertama bagi Suzuki sejak 2016 dengan finis ketiga di Argentina.


Sementara itu, situasi Lorenzo tidak jauh berbeda. Sejak digaet dari Yamaha, Lorenzo baru tiga kali naik podium. Di tahun ini, pebalap Spanyol itu bahkan baru mendapatkan satu poin usai finis ke-15 di Rio Hondo. Plus performa apik tandemnya, Andrea Dovizioso, tidak bisa membantu situasi dia.

Suzuki lebih memilih Lorenzo karena diyakini motor GSX-RR akan cocok dengan gaya membalap dia.


Autosport melaporkan, tiga balapan berikutnya akan krusial. Andai Lorenzo mampu memperbaiki performanya, Ducati mungkin saja masih mau mempertahankan dia sekalipun menghadapi pemotongan gaji.

Di sisi lain, Suzuki tidak memiliki penawaran gaji 'wah' untuk Lorenzo, yang saat ini menghasilkan 12 juta euro per tahunnya di Ducati. Namun, opsi pebalap Suzuki terbatas sehingga mereka akan mati-matian mencoba meyakinkan Lorenzo untuk bergabung.



(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed