DetikSport
Senin 23 April 2018, 11:34 WIB

Momen Tersulit Lorenzo di Ducati

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Momen Tersulit Lorenzo di Ducati Jorge Lorenzo (depan) frustrasi dengan hasil di Austin. (Foto: Getty Images/Getty Images)
Austin - Pebalap Ducati Jorge Lorenzo sangat kecewa dengan hasil balapan di Austin. Lorenzo mengungkapkan, ini adalah momen tersulitnya sejak bergabung Ducati.

Start dari urutan enam, Lorenzo gagal mempertahankan kecepatannya sehingga mesti finis di urutan 11 pada balapan di Circuit of the Americas, Senin (23/4/2018) dinihari WIB. Pebalap Spanyol itu tertinggal lebih dari setengah menit dari si pemenang Marc Marquez.

Lorenzo belum mampu bangkit dari seri Argentina di mana dia cuma finis di posisi 15. Alhasil, juara dunia lima kali itu menempati posisi 15 klasemen sementara usai baru mengumpulkan enam poin dari tiga balapan, setelah gagal finis di Qatar.


"Aku sangat kecewa dengan balapan ini. Aku tak punya kecepatan dan dari start aku tidak memiliki sensasi yang tepat," ucap Lorenzo usai balapan dikutip GPOne. "Ini adalah momen tersulit sejak aku bergabung Ducati. Tapi aku tidak akan pernah menyerah."

"Faktanya, aku akan terus mencoba sampai akhir, bekerja dan fokus pada motor, meski aku sadar itu akan sulit."

Lorenzo enggan lama-lama terpuruk. Seri keempat di Jerez, menjadi target dia untuk bangkit.


"Aku adalah seorang profesional dan aku tidak akan pernah menyerah. Saat ini aku cuma butuh berpikir secara positif karena aku yakin cahaya di akhir lorong gelap akan datang," lanjut mantan pebalap Yamaha ini.

"Jerez adalah salah satu trek favoritku dan aku akan melakukan apapun untuk kembali kompetitif," lugas Lorenzo.

MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez akan digelar pada 6 Mei.



(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed