DetikSport
Minggu 03 Juni 2018, 20:57 WIB

Marquez Masih Pimpin Klasemen MotoGP 2018

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marquez Masih Pimpin Klasemen MotoGP 2018 Marc Marquez masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2018 usai balapan di Italia. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Mugello - Marc Marquez boleh sedikit lega meskipun gagal mendulang poin di MotoGP Italia. Rider Honda Repsol itu masih memimpin klasemen sementara dengan cukup nyaman.

Pada balapan di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018), Marquez jatuh di putaran-putaran awal. Memasuki tikungan 10, pebalap Spanyol itu melebar sebelum terseret ke gravel. Sekalipun bisa melanjutkan balapan, Marquez hanya finis ke-16 di luar zona angka.

[Gambas:Video 20detik]



Namun, keunggulan yang besar membuat Marquez bisa menarik napas lega. Juara dunia enam kali ini belum tergoyahkan di puncak klasemen dengan 95 poin, unggul 23 poin dari rival terdekatnya, Valentino Rossi yang finis ketiga.

Maverick Vinales menjalani balapan untuk dilupakan setelah finis kedelapan usai start dari grid ketiga. Namun, Vinales masih berada di tiga besar dengan perolehan 67 poin, meski dibayangi Andrea Dovizoso usai finis runner-up (66 poin).


Johann Zarco melengkapi lima besar klasemen dengan perolehan 64 poin setelah finis kesepuluh di Mugello. Akan tetapi, Zarco cuma unggul satu angka dari Danilo Petrucci dan empat angka dari Andrea Iannone.


Klasemen Lengkap MotoGP 2018 Usai Balapan di Italia

Marquez Masih Pimpin Klasemen MotoGP 2018Foto: -

(rin/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed