DetikSport
Senin 04 Juni 2018, 12:41 WIB

Tak Dapat Poin di MotoGP Italia, Marquez Lihat Sisi Positifnya

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Tak Dapat Poin di MotoGP Italia, Marquez Lihat Sisi Positifnya Marc Marquez finis di posisi ke-16 dalam balapan MotoGP Italia (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Scarperia - Marc Marquez gagal mendapatkan poin di MotoGP Italia karena cuma finis di posisi ke-16. Meski kecewa, pebalap Repsol Honda itu mencoba melihat sisi positifnya.

Hasil buruk yang didapat Marquez dalam balapan MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018), tak lepas dari crash yang ia alami. Ketika lomba memasuki putaran kelima, Marquez melebar di tikungan 10 dan terjatuh di gravel. Meski bisa meneruskan balapan, ia sudah terlanjur tertinggal jauh.

Dengan finis di posisi ke-16, Marquez tak mendapatkan tambahan poin di klasemen sementara. Meskipun demikian, rider berkebangsaan Spanyol itu masih berada di urutan teratas dengan 95 poin, unggul 23 poin atas Valentino Rossi yang berada di posisi kedua.


Ini adalah kali kedua pada musim ini Marquez tak mendapatkan poin dalam balapan. Dia sebelumnya dinyatakan finis di posisi ke-18 di Argentina karena terkena penalti.

"Dari balapan ini saya belajar, well, saya tak ingin mengambil banyak informasi! Pada pagi hari saya punya motor yang sempurna dan di siang hari itu sepenuhnya berbeda," ujar Marquez yang dikutip Crash.net.

"Saya harus mampu mengatur semua hal dan berbenah untuk masa mendatang, tapi saya belajar bahwa saya tak boleh crash lagi," tambahnya.

"Itu adalah sesuatu yang sudah saya ketahui, tapi kita manusia dan kadang-kadang kita membuat kesalahan. Sudah setahun sejak terakhir kali saya mengalami crash dalam balapan (jadi saya) kecewa, tapi yang penting adalah kami masih unggul 23 poin di klasemen dan tahun lalu kami tertinggal 37 poin," kata Marquez.


Seri MotoGP berikutnya adalah MotoGP Catalunya yang akan digelar pada 17 Juni. Pada tahun lalu, Marquez finis kedua di belakang Andrea Dovizioso di sana.



(mfi/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed