DetikSport
Rabu 06 Juni 2018, 14:37 WIB

Jorge Lorenzo Resmi Gabung Repsol Honda

Doni Wahyudi - detikSport
Jorge Lorenzo Resmi Gabung Repsol Honda Jorge Lorenzo bergabung dengan Repsol Honda mulai musim 2019 (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Repsol Honda langsung mendapatkan pebalap pengganti setelah berpisah dengan Dani Pedrosa. Akan bergabung dengan mereka mulai 2019 adalah Jorge Lorenzo.

Konfirmasi atas bergabungnya Lorenzo ke Repsol Honda termuat di situs resmi MotoGP, Rabu (6/6/2018) siang ini. Disebutkan kalau Lorenzo diikat dengan kontrak dua musim, 2019 dan 2020.

Bergabungnya Lorenzo dengan Honda terjadi tak sampai sepekan setelah dia memenangi balapan di MotoGP Italia. Itu menjadi kemenangan pertama Lorenzo bersama Ducati, setelah dia sebelumnya memenangi 44 race saat mengendarai Yamaha.


Tonton juga 'Jorge Lorenzo Merapat ke Repsol Honda':

[Gambas:Video 20detik]




Repsol Honda sebelumnya sempat dikabarkan mengincar Johann Zarco yang tampil impresif musim lalu. Tapi rider asal Prancis itu memutuskan bergabung dengan KTM.

Lorenzo masuk ke Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa. Rider asal Spanyol itu bepisah dengan Honda setelah bersama selama belasan tahun sejak kelas 125 cc.


Repsol Honda akan memiliki line up dua juara dunia di musim 2019 dan 2020. Di awal tahun ini pabrikan asal Jepang itu sudah memperpanjang kontrak Marc Marquez.



Tonton juga 'Lorenzo Terdepan di MotoGP Italia 2018':

[Gambas:Video 20detik]


(din/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed