DetikSport
Rabu 06 Juni 2018, 16:02 WIB

Tech3 Pertahankan Syahrin untuk Musim Pertama dengan KTM

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Tech3 Pertahankan Syahrin untuk Musim Pertama dengan KTM Hafizh Syahrin melengkapi line-up Tech3 di 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Hafizh Syahrin masih akan membalap di MotoGP musim depan. Tech3 mempertahankan Syahrin untuk mengarungi musim pertama usai pindah dari Yamaha ke KTM di 2019.

Rider Malaysia itu menjadi pengganti dadakan Jonas Folger, yang mesti absen di sepanjang musim ini karena serangan penyakit. Syahrin tampil cukup oke bersama Tech3, sekalipun tidak menjalani tes pramusim yang cukup.


Tech3 telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi berpartner dengan Yamaha usai musim ini berakhir. Tech3 akan menggandeng KTM, mulai musim 2019 dan Syahrin siap menghadapi tantangannya.

"Sulit bagiku untuk berkata-kata dan percaya," ungkap Syahrin di Crash.net. "Yang pertama, saya harus berterimakasih pada Herve (Poncharal, bos Tech3) karena mempercayaiku dan memberiku kesempatan ini untuk bertahan dengan keluarga Tech3 di waktu yang sama bergabung ke keluarga KTM."

"Aku juga harus berterimakasih kepada manajarku Dato' Razlan, yang membantuku mencapai mimpi ini berlaga di kelas MotoGP, juga terima kasih kepada KTM karena percaya pada Herve dan padaku. Aku akan bekerja keras untuk 2019, dan aku akan lebih siap."


"Aku benar-benar gembira bisa mendapatkan kesempatan ini, aku bahkan merasa nyaris menangis karena bahagia. Terima kasih kepada semua orang dan terutama Herve dan Dato' Razlan karena selalu percaya kepadaku."

Di musim depan, Syahrin akan berduet dengan pebalap Portugal Miguel Oliveira, pengganti Johann Zarco, yang hijrah ke KTM.



(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed