DetikSport
Kamis 07 Juni 2018, 10:13 WIB

Dani Pedrosa Umumkan Pensiun di MotoGP Catalunya?

Kris Fathoni W - detikSport
Dani Pedrosa Umumkan Pensiun di MotoGP Catalunya? Dani Pedrosa dikabarkan bakal mengumumkan pensiun di MotoGP Catalunya pekan depan (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: MotoGP Catalunya
Barcelona - Dani Pedrosa dikabarkan bakal mengumumkan pensiun dari ajang balap motor grand pada seri balapan berikutnya di MotoGP Catalunya pekan depan.

Pedrosa sudah dipastikan takkan lagi membalap untuk Repsol Honda setelah MotoGP 2018 berakhir. Sebagai catatan, karier Pedrosa di ajang grand prix sejauh ini telah dihabiskan di atas motor Honda; total 18 musim, 13 di antaranya di MotoGP.


Pengumuman tersebut turut memunculkan pertanyaan mengenai kelanjutan karier Pedrosa di MotoGP. Di masa lalu rider Spanyol 32 tahun itu pernah dikabarkan bernegosiasi dengan Suzuki tapi rumor yang menguat kini adalah Pedrosa akan pensiun.

Speedweek.com bahkan menyatakan pengumuman pensiun Pedrosa itu akan dilakukan pada seri balapan berikutnya di MotoGP Catalunya. Ia diyakini bakal memberi keterangan pada sesi jumpa pers resmi, Kamis (14/6/2018), jelang aktivitas-aktivitas di lintasan.

Buat Pedrosa, MotoGP Catalunya merupakan balapan kandangnya mengingat kota Sabadell tempat kelahirannya berjarak tidak jauh dari lokasi Sirkuit Barcelona-Catalunya di Montmelo.
"Ia diprediksi tetap bersama pabrikan Honda sekaligus menjadi duta Repsol dan pencari bakat. Dorna juga bisa saja memberi tugas khusus memanfaatkan popularitasnya, sebagaimana dengan Franco Uncini, Loris Capirossi, dan Alberto Puig," sebut Speedweek.com.

Dengan rumor itu berhembus amat kencang, Pedrosa pada prosesnya memberikan pernyataan. Dilansir Crash.net, Ia membenarkan bakal mengumumkan masa depan di MotoGP Catalunya, walaupun tidak serta-merta mengonfirmasi maupun membantah kabar akan pensiun.


(krs/nds)

FOKUS BERITA: MotoGP Catalunya
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed