DetikSport
Senin 11 Juni 2018, 16:59 WIB

Joan Mir Tampil di MotoGP 2019 untuk Perkuat Suzuki

Redzi Arya Pratama - detikSport
Joan Mir Tampil di MotoGP 2019 untuk Perkuat Suzuki Joan Mir akan tampil di MotoGP 2019 untuk memperkuat tim pabrikan Suzuki (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Barcelona - Joan Mir tampaknya cuma akan semusim saja tampil di Moto2. Musim depan ia sudah pasti naik kelas ke MotoGP untuk memperkuat tim pabrikan Suzuki.

Pebalap 20 tahun yang merupakan rookie Moto2 untuk tim EG 0,0 Marc VDS itu direkrut Suzuki dengan kontrak awal berdurasi dua tahun. Mir akan jadi rekan setim Alex Rins, menggantikan Andrea Iannone.
Dalam pengumumannya, Direktur Tim Suzuki Davide Brivio memuji kiprah Mir di kejuaraan dunia balap motor grand prix. Baru tampil penuh di tahun 2016, Mir mampu mengoleksi gelar juara dunia Moto3 tahun 2017, dan naik ke Moto2 tahun ini.

"Dia garang, bernyali, baik, dan bisa melaju sangat cepat," kata Brivio seperti dikutip Crash.net.

"Itu semua merupakan karakter yang kami cari dari pebalap muda, yang mau bergabung bukan cuma karena prestise motor pabrikan di kelas primer, tapi lebih karena ia percaya proyek kami," ucapnya.
Brivio juga menyebut bahwa Mir, di usianya yang masih muda, punya benak jernih dalam mengambil keputusan untuk gabung Suzuki. Keyakinan si rider muda terhadap proyek Suzuki pun kian menyemangati Suzuki.

"Kami punya filosofi pebalap muda dan dengan Joan sepertinya kami punya sosok tepat buat peran itu. Dengan Alex dan Joan kami punya dua rider yang amat berbakat dan target kami adalah menciptakan tim tangguh untuk masa depan," ujarnya.



(krs/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed