detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 13 Jun 2018 17:07 WIB

'Repsol Honda Akan Tunggu Kemunculan Rider Muda Potensial'

Kris Fathoni W - detikSport
Marc Marquez dan Dani Pedrosa, dua rider Repsol Honda musim ini (Foto: Jon Nazca/Reuters) Marc Marquez dan Dani Pedrosa, dua rider Repsol Honda musim ini (Foto: Jon Nazca/Reuters)
Barcelona - Musim depan Repsol Honda bakal diperkuat dua rider dengan gelar juara dunia MotoGP. Berikutnya, tim itu diyakini akan menunggu kemunculan rider muda potensial.

Pendapat itu dilontarkan oleh Lucio Cecchinello, pemilik tim LCR Honda, ketika mengomentari kepindahan Jorge Lorenzo untuk menjadi rekan Marc Marquez di Repsol Honda musim depan.

"Saya tak menduga Lorenzo ke Honda, spekulasinya lebih condong Lorenzo ke Suzuki ketimbang Honda. Marquez profesional seperti halnya Lorenzo, bisa ada hubungan oke atau justru sebaliknya. Bukan hak saya untuk menilai," ucap Cecchinello di Corsedimoto.com.




Di tim pabrikan Honda itu Lorenzo, yang dikontrak dua tahun, akan menggantikan Dani Pedrosa. Dengan demikian Repsol Honda musim depan akan mengusung line-up yang secara total punya koleksi tujuh gelar juara dunia di kelas MotoGP.

"Honda melakukan apa yang perlu dilakukan: ada seorang juara dunia MotoGP yang lowong di bursa dan pilihannya adalah memperpanjang kontrak Pedrosa untuk tahun ke-14 beruntun atau menyudahi sebuah era dan melewati dua musim bersama Lorenzo, menunggu kemunculan seorang rider muda yang nantinya bisa menggantikan Marquez atau Lorenzo di 2021," kata Cecchinello.




"Saya pikir mereka sudah membuat keputusan tepat karena pebalap muda yang tersedia saat ini adalah Joan Mir. Tapi bayangkan (bagaimana sukarnya) jika ia tiba di sebuah tim pabrikan dan kemudian harus mengejar pengalaman yang diperlukan," tuturnya.




(krs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed