DetikSport
Selasa 19 Juni 2018, 19:58 WIB

Upgrade Motor Yamaha Tak Memberi Hasil yang Diinginkan Rossi

Doni Wahyudi - detikSport
Upgrade Motor Yamaha Tak Memberi Hasil yang Diinginkan Rossi Valentino Rossi melaju di Sirkuit Catalunya (Lluis Gene/AFP PHOTO)
Catalunya - Tes MotoGP Barcelona jadi kesempatan Valentino Rossi mencoba beberapa upgrade pada motornya. Tapi ternyata tak ada hasil signifikan didapat.

Setelah finis ketiga pada MotoGP Catalunya, Valentino Rossi cuma bisa menempati urutan 14 pada tes di sirkuit yang sama. Dia tertinggal satu detik lebih dari Marc Marquez yang berada di posisi terdepan tes tersebut.

Padahal sebelumnya terdengar rumor kalau Yamaha akan melakukan upgrade pada motornya di Barcelona ini. Nyatanya itu tidak memberikan hasil yang diinginkan.



"Sayangnya, kami tidak mampu meningkatkan performa dan akselerasi kami. Seperti kemarin (di balapan). Saya mencari data dan segalanya. Kami tidak bisa melaju lebih cepat," ucap Rossi dikutip dari Crash.

"Ini disayangkan. Tapi beginilah kondisinya. Tidak mudah. Ini pekerjaan yang panjang, dan ini kondisi yang normal," lanjut rider yang kini duduk di posisi dua klasemen pebalap itu.

Dengan kondisi tersebut, artinya Rossi masih akan mengendarai motor yang sama seperti yang sudah dia pakai di sepanjang musim ini. Upgrade dan pengembangan lain baru akan bisa dicoba dan dilakukan pada tes di Brno, Agustus nanti.



Lalu apakah Rossi bisa meraih kemenangan dengan motornya kini?

"Bagaimana menurut Anda?" Rossi balik bertanya sambil tertawa.

"Tapi yang pasti kami akan mencoba meraihnya," tegas dia.
(din/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed