DetikSport
Sabtu 23 Juni 2018, 14:25 WIB

Tekad Lorenzo Tinggalkan Ducati dengan Senyuman

Kris Fathoni W - detikSport
Tekad Lorenzo Tinggalkan Ducati dengan Senyuman Jorge Lorenzo bertekad meraih kemenangan sebanyak mungkin musim ini agar bisa meninggalkan Ducati dengan senyuman (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Barcelona - Akhir musim ini Jorge Lorenzo akan hijrah dari Ducati. Juga seiring dengan munculnya tren positif, Lorenzo mengungkap tekad meninggalkan Ducati dengan senyuman.

Juara dunia tiga kali MotoGP itu bakal bergabung dengan tim Repsol Honda setelah musim ini berakhir, untuk menyudahi kebersamaan dengan Ducati yang dibelanya sejak awal musim 2017.




Kepindahan itu tidak lepas dari hasil-hasil kurang memuaskan yang diperoleh Lorenzo di Ducati. Setelah melewati sepanjang musim lalu dengan tiga podium tanpa kemenangan, baru musim ini Lorenzo kembali naik podium tertinggi.

Kemenangan pertama Lorenzo bersama Ducati terjadi di MotoGP Italia lalu, yang langsung ia rangkai dengan kemenangan lain pada seri berikutnya di MotoGP Catalunya. Baru kali itu lagi Lorenzo menang selepas MotoGP Valencia 2016 (semasa masih di Yamaha).

"Semua orang pastinya ingin mengubah sesuatu dari maasa lalunya, tapi itu tidak mungkin. Yang terjadi sudah terjadi. Itu mengapa Anda harus fokus ke masa depan dan hal-hal yang masih mungkin Anda lakukan," katanya seperti dikutip Speedweek.com.




"Terkadang saya merasa sedih akan meninggalkan tim sekompetitif Ducati dan motor ini. Tapi hidup adalah mengenai pilihan-pilihan. Kita yang membuat pilihan tersebut."

"Sekarang saya bertekad meraih kemenangan sebanyak mungkin buat tim dan meninggalkan tim ini dengan senyuman di wajah," ucapnya.



(krs/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed