DetikSport
Senin 02 Juli 2018, 11:23 WIB

Buat Marquez Kemenangan di Assen Bermakna Lebih dari 25 Poin

Kris Fathoni W - detikSport
Buat Marquez Kemenangan di Assen Bermakna Lebih dari 25 Poin Marc Marquez tampil sebagai pemenang dalam balapan sarat aksi di MotoGP Belanda (Foto: Yves Herman/REUTERS)
Assen - Balapan MotoGP Belanda 2018 berjalan sengit dan sarat aksi saling salip. Buat Marc Marquez, kemenangan dalam balapan semacam itu bermakna lebih dari 25 poin.

Marquez berhasil melewati sengitnya persaingan di Assen, Minggu (1/7/2018), sebagai rider pertama yang melewati garis finis. Hasil itu membuatnya kian nyaman bertengger di puncak klasemen MotoGP berkat tambahan 25 poin, yang kini bikin dirinya unggul 41 angka dari rival terdekat.




"Kemenangan ini mengingatkanku akan Australia di 2015 dan 2017, (kemenangan) ini bermakna lebih dari 25 poin," kata Marquez seperti dikutip GPOne.com.

"Sedemikian banyak aksi menyalip, aku masih bertanya-tanya bagaimana bisa (Jorge) Lorenzo menyalipku dan hal yang sama pada aksi serupa dengan (Andrea) Dovizioso dan (Valentino) Rossi," ucapnya.

Marquez kemudian sedikit mengulas beberapa manuver yang hadir dalam balapan. Yang pertama mengenai aksi Jorge Lorenzo, rider Ducati yang musim depan akan jadi rekannya di Repsol Honda.




"Jorge luar biasa. Aku sukar membayangkan dirinya berada di belakangku setelah beberapa tikungan saja, aku pun sebenarnya menduga itu Dovi. Ia punya laju bagus, aku berusaha menyalipnya tapi di lap awal aku juga tak mau memforsir ban," ucap Marquez.

Juga ada duel dengan rider Suzuki Ecstar Alex Rins, yang pada akhirnya menuntaskan balapan di posisi kedua. Marquez ambil risiko besar dalam duel tersebut.




"Aku belum melihat ulang kejadian itu, aku baru melihat fotonya saja. Ia menyenggolku, tapi pada akhirnya aku terlihat di posisi yang salah karena berada di bagian luar sementara ia di dalam jalur," ujar Marquez.

"Aku mengambil risiko terjatuh karena tangan dan kakiku sudah tak lagi menyentuh motor. Untungnya tak ada apa-apa yang terjadi, tapi aku ingin membalasnya dengan menyalip di tempat yang sama," tuturnya seraya tersenyum.



(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed