DetikSport
Kamis 12 Juli 2018, 19:12 WIB

Seperti di Assen, Rossi Nantikan Balapan Sengit di Sachsenring

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Seperti di Assen, Rossi Nantikan Balapan Sengit di Sachsenring Valentino Rossi berharap balapan di MotoGP Jerman berlangsung sengit seperti di Assen (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Valentino Rossi mampu bersaing di depan di MotoGP Belanda. Di MotoGP Jerman akhir pekan ini, Rossi berharap bisa kembali memberi perlawanan sengit.

Balapan MotoGP di Assen dua pekan lalu berlangsung sengit. Beberapa pebalap bersaing ketat di depan dan bergantian memimpin di depan.

Rossi jadi salah satu pebalap yang meramaikan persaingan di rombongan depan. Tapi pebalap Movistar Yamaha itu akhirnya harus puas finis kelima.

Akhir pekan ini, Minggu (15/7/2018), balapan akan berlanjut ke Sachsenring. Rossi bertekad untuk kembali meramaikan persaingan di baris depan seperti di Assen.

"Assen adalah balapan yang luar biasa, jadi saya benar-benar ingin kembali ke lintasan lagi," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

"Saya tidak tahu apakah kami bisa mengulang balapan seperti itu (Assen) di Sachsenring, tapi kami akan mencoba melakukan segalanya untuk ada di depan bersama rider-rider top."


Namun menaklukkan Sachsenring bukan perkara mudah untuk Yamaha. Kali terakhir mereka juara di Sachsenring adalah pada 2009 bersama Rossi. Setelahnya, dominasi Honda dimulai, dengan Marc Marquez memenangi lima balapan terakhir.

"Kami harus bekerja keras, mulai dari latihan pertama di hari Jumat, siap untuk balapan, tapi saya percaya diri. Saya merasa oke dan tim saya bekerja dengan baik," ucap Rossi.

"Balapan di Sachsenring adalah balapan terakhir sebelum jeda singkat musim panas, jadi kami ingin melakukan yang terbaik untuk menjadikan hari Minggu sebagai pertarungan menarik, agar mengakhiri paruh pertama musim dengan cara yang baik pula," imbuhnya.


(nds/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed