DetikSport
Minggu 15 Juli 2018, 22:44 WIB

Finis Kedua di MotoGP Jerman, Rossi pun Bisa Liburan dengan Tenang

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Finis Kedua di MotoGP Jerman, Rossi pun Bisa Liburan dengan Tenang Valentino Rossi finis kedua di MotoGP Jerman 2018. (Foto: Fabrizio Bensch/Reuters)
Sachsenring - Start dari baris kedua, Valentino Rossi berhasil finis kedua di MotoGP Jerman 2018. Hasil yang menyenangkan sebelum menjalani liburan di jeda kompetisi.

Pada balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018) malam WIB, pebalap Yamaha itu mengawali dari urutan keenam. Selepas start, Rossi mampu melesat sehingga berada di rombongan pebalap-pebalap terdepan bersama Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Di saat Lorenzo mulai tercecer, Rossi mampu menjaga kecepatannya sampai akhirnya finis di belakang Marquez dengan selisih 2,196 detik, dan di depan rekan setimnya Maverick Vinales.


Hasil ini menandai kembalinya Rossi ke podium setelah finis kelima di Assen, Belanda. Sebelumnya, Rossi sukses naik podium berturut-turut usai finis ketiga di Le Mans, Mugello, dan Catalunya.


"Sachsenring adalah trek yang sulit untuk M1. Aku sangat gembira," Rossi mengucapkan usai balapan, yang dilansir Crash.net. "Aku menjalani balapan yang fantastis. Aku tidak pernah membuat kesalahan."

"Tahun lalu aku melihat pada (Jonas) Folger (gagal finis di 2017) dan kupikir kami harus melakukan hal yang sama. Ini adalah cara yang bagus untuk pergi berlibur."

Dengan tambahan 20 poin, Rossi masih di peringkat kedua usai mengumpulkan 119 poin terpaut 46 poin dari Marquez. MotoGP akan libur sejenak dan akan bergulir dari di Brno, Republik Ceko pada awal Agustus.



(rin/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed