DetikSport
Jumat 03 Agustus 2018, 11:23 WIB

Satu Kelemahan Marc Marquez di Mata Jorge Lorenzo

Kris Fathoni W - detikSport
Satu Kelemahan Marc Marquez di Mata Jorge Lorenzo Di mata Jorge Lorenzo, Marc Marquez setidaknya punya satu kelemahan (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Brno - Menjelang balapan MotoGP Republik Ceko, Jorge Lorenzo menyebut satu hal yang dianggapnya jadi kelemahan Marc Marquez -- calon rekan setimnya musim depan.

Setelah jeda libur musim panas, pekan ini MotoGP 2018 mulai bergulir lagi dalam seri balapan MotoGP Republik Ceko. Aktivitas di lintasan sirkuit Brno akan dimulai hari Jumat (3/8/2018) ini.




Dari sembilan seri MotoGP sejauh ini Marquez bertengger di puncak klasemen. Pebalap Repsol Honda itu memiliki keunggulan cukup nyaman dengan rival terdekatnya, Valentino Rossi (Movistar Yamaha), dengan 46 poin.

Lorenzo, yang membalap untuk Ducati sebelum pindah ke Repsol Honda musim depan, saat ini menempati posisi keenam papan klasemen sementara. Ia terpaut 80 poin dari Marquez.




"Jumlah yang banyak, saya tidak memikirkan kejuaraan dunia, tiga besar pun tidak. Untuk itu kami pertama-tama harus konsisten dan kencang di setiap balapan," kata Lorenzo seperti dikutip GPOne.com.

Marquez memenangi lima balapan dari sembilan seri di MotoGP 2018 sejauh ini, mengindikasikan dirinya sangat favorit menambah empat titel juara dunia yang sudah dikoleksinya di kelas primer. Tapi di mata Lorenzo, Marquez bukannya tak punya kelemahan.




"Marquez sangat berhasrat memenangi setiap balapan, ia senantiasa habis-habisan, dan ini bisa menjadi sebuah kelemahan," ucap Lorenzo.

"Saya bukan mengatakannya karena sudah mempelajari dirinya untuk musim depan. Satu per satu sajalah. Dan saya pun lebih senang fokus ke diri sendiri, bukan ke pebalap lain," tuturnya.



(krs/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed