DetikSport
Minggu 05 Agustus 2018, 18:45 WIB

Serunya Nobar MotoGP Republik Ceko di Semarang

Eko Susanto - detikSport
Serunya Nobar MotoGP Republik Ceko di Semarang Keseruan Nobar MotoGP Republik Ceko di Ungaran, Semarang, Minggu (5/8/2018). (Foto: Eko Susanto/detikSport)
Ungaran - Nonton bareng (nobar) MotoGP Republik Ceko yang digelar Trans7 berlangsung meriah dan seru. Penonton bahkan membludak sebelum race berlangsung.

Nobar MotoGP seri Republik Ceko digelar Trans7 di Alun-Alun Bung Karno, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (5/8/2018). Ini adalah rangkaian nobar di kota ketiga dari total tujuh kota.

"Nobar MotoGP ini telah berlangsung selama 12 tahun, kami adakan dengan roadshow. Pada tahun 2018 direncanakan di 7 kota. Untuk pertama di Denpasar, Kota Batu dan Ungaran. Setelah ini rencana di Karawang, Serang, Pekanbaru dan Makassar," terang Kepala Departement Marketing Event Off Air PT Duta Visual Nusantara Tivi Tuju (Tran7), Coconino Ahmad M.

Acara sendiri dimulai pada pukul 13.30 WIB. Namun antusiasme penonton membuat mereka sudah datang venue sejak pukul 10.00 WIB.


Serunya Nobar MotoGP Republik Ceko di SemarangFoto: Eko Susanto/detikSport


"Kami melihat warga sini sangat antusias sekali dalam nonbar MotoGP. Untuk bintang tamu dalam rangkaian nonbar MotoGP ini yakni Wiwiek Arnetha, Resa Lawang Sewu, Tromol Senggol, Jihan Audy dan DJ Baby Fey," tuturnya.

Adapun MotoGP seri ke-10 di Republik Ceko yang berlangsung di sirkuit Brno dan tentunya disiarkan langsung Trans7. "Saya seneng dengan MotoGP, kali ini saya menjagokan Valentino Rossi yang start nomor 2," kata Irawan (27), warga Ungaran.

Penggemar MotoGP lainnya, Ardi Setiawan (40) asal Semarang, mengaku datang bersama Komunitas Max Riders Semarang (Mars). "Kami datang bersama sepuluh teman. Nanti masih ada teman-teman lain datang," ujar Ardi.

Dalam nobar ini, katanya, antusias penggemar MotoGP cukup bagus sekalipun jarang diadakan nonbar. "Antusias cukup bagus, di Semarang jarang diadakan nobar. Kalau memungkinkan diadakan lagi," harapnya.
(yna/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed