DetikSport
Senin 06 Agustus 2018, 13:49 WIB

Dovizioso Nantikan Serangan Marquez, tapi Lorenzo yang Datang

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Dovizioso Nantikan Serangan Marquez, tapi Lorenzo yang Datang Andrea Dovizioso bertarung dengan Jorge Lorenzo di MotoGP Republik Ceko. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Andrea Dovizioso memprediksi Marc Marquez bakal menyerangnya di tahap akhir balapan MotoGP Republik Ceko. Tapi ternyata justru Jorge Lorenzo yang datang.

Dovizioso memenangi MotoGP Republik Ceko di sirkuit Brno, Minggu (5/8/2018) kemarin. Rider Ducati ini mengalahkan rekan setimnya, Lorenzo, dan Marquez yang finis kedua dan ketiga secara berurutan.
Dalam balapan yang menuntut manajemen ban itu Dovizioso memperkirakan bakal menjalani pertarungan dengan Marquez di putaran-putaran akhir. Rivalnya dari Repsol Honda itu sudah menempelnya sejak putaran ke-11.

Namun justru Lorenzo merangsek dan ganti menguntitnya sejak putaran ke-18. Dua rekan setim ini pun bertarung hingga putaran akhir sementara Marquez gagal menunjukkan letupan energi di saat yang sama.

"Saya menentukan strategi putaran demi putaran. Saya mencoba memahami bagaimana Valentino (Rossi) di putaran-putaran awal balapan," ungkap Dovizioso dilansir Autosport.
"Pada akhirnya saya menunggu serangan Marc, karena saya mendengar mesinnya di setiap titik pengereman dan setiap kali dia membuka gas. Saya pikir dia saat itu masih punya sejumlah margin."

"Tapi pada akhirnya malah Jorge yang datang dengan kecepatan sangat bagus dan kami mulai bertarung. Itu tak mudah karena di lima putaran terakhir ban menurun kondisinya, saya rasa untuk semua orang sih," imbuhnya.

(raw/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed