DetikSport
Sabtu 11 Agustus 2018, 01:57 WIB

Rossi: MotoGP Austria Tak Bersahabat dengan Yamaha

Lucas Aditya - detikSport
Rossi: MotoGP Austria Tak Bersahabat dengan Yamaha Pebalap Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Spielberg - Tim Yamaha tak menunjukkan performa yang bagus di dua latihan bebas MotoGP Austria. Valentino Rossi pun mengakui motor tim garpu tala tak cocok di trek itu.

Dalam dua sesi latihan di sirkuit Red Bull Ring, Jumat (10/8/2018), cuma bisa menembus posisi ke-10. Rossi dan Maverick Vinales bergantian mencatatkannya.

Vinales menempati posisi ke-10 di free practice 1, sementara Rossi di latihan bebas kedua. Jarak Vinales saat menempati posisi ke-10 dengan pebalap tercepat, Andrea Dovizioso, di angka 1 detik.

Sementara itu, Rossi berjarak lebih dari dua detik dari posisi pertama, Marc Marquez, saat menempati posisi ke-10. Latihan bebas kedua berjalan dalam kondisi trek yang basah.




Kesulitan Yamaha di MotoGP Austria memang diakui oleh Rossi. Kondisi trek yang tak banyak tikungan menjadi alasan utamanya.

"Buat saya, ini merupakan konfigurasi terburuk saat anda harus start dari tikungan lambat seperti jepit rambut, dengan gigi satu atau dua, dan setelahnya anda langsung dihadapkan trek lurus yang panjang. Di situlah kami kesulitan," kata Rossi di Auto Sport.

"Layout dari trek ini merupakan salah satu yang terburuk buat kami. Motor kami mempunyai kecepatan tikungan yang lebih baik, jadi di trek seperti Brno atau Mugello, anda bisa terus menekan dari sisi ini. Tapi di Astria jauh lebih sulit karena kami tak punya banyak (tipe) tikungan ini."

"Kami harus bekerja di semua area --juga untuk pengereman. Terlihat jarak dengan pebalap di ayas lebih besar, dan kami kesulitan," dia menambahkan.







(cas/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed