DetikSport
Minggu 12 Agustus 2018, 02:45 WIB

Hasil Kualifikasi GP Austria Buruk, Yamaha Minta Maaf

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Hasil Kualifikasi GP Austria Buruk, Yamaha Minta Maaf Valentio Rossi akan start dari posisi ke-14 di MotoGP Austria (Foto: Lisi Niesner/Reuters)
Spielberg - Yamaha dapat hasil buruk dalam sesi kualifikasi MotoGP Austria. Manajemen Yamaha langsung meminta maaf secara terbuka atas hasil tersebut.

Dalam sesi kualifikasi di Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu (11/8/2018), dua pebalap pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, tercecer jauh dari rival-rivalnya. Sementara itu, Johann Zarco mencatat hasil terbaik di antara pebalap Yamaha dengan menempati posisi keenam.

Vinales hanya menempati urutan ke-11 dalam sesi kualifikasi MotoGP Austria, 1,043 detik lebih lambat daripada Marc Marquez yang merebut pole. Sedangkan Rossi menuai hasil yang lebih buruk dengan menduduki posisi ke-14.


Ini jadi pukulan teranyar untuk Yamaha yang tengah krisis kemenangan. Tim Garpu Tala sudah puasa kemenangan dalam 20 balapan, laju terlama sejak 1998.

Atas hasil kualifikasi yang buruk di Austria, manajemen Yamaha meminta maaf secara terbuka. Mereka berjanji bakal segera menuntaskan masalah M1.

"Ini adalah hari yang sangat sulit untuk kami. Kami kepayahan. Saya harus minta maaf kepada para rider atas kurangnya performa akselerasi hari ini," kata Yamaha MotoGP Group Leader and M1 Project Leader Kouji Tsuya seperti dilansir Crash.

"Kami kesulitan dan harus minta maaf kepada para pebalap. Sekarang kami bekerja keras untuk menemukan solusinya."

"Setelah balapan ini, kami akan mengadakan tes privat di Misano, sebelum Silverstone. Setelah Silverstone, kami melakukan tes lagi di Aragon untuk menemukan solusinya. Tapi untuk saat ini kami akan fokus ke balapan agar dapat hasil yang lebih baik untuk para pebalap kami," ucapnya.


(nds/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed