DetikSport
Senin 13 Agustus 2018, 07:29 WIB

Rossi Penuh Derita di MotoGP Austria, tapi Mencoba Enjoy

Doni Wahyudi - detikSport
Rossi Penuh Derita di MotoGP Austria, tapi Mencoba Enjoy Valentino Rossi menderita di MotoGP Austria, tapi tetap enjoy (REUTERS/Lisi Niesner)
Jakarta - Valentino Rossi dan Yamaha menjalani salah satu akhir pekan terburuk saat digelar MotoGP Austria. Menderita dengan kondisi yang ada, The Doctor mencoba enjoy.

Di tengah puasa kemenangan yang sudah berlangsung satu tahun, Yamaha dapat hasil buruk pada sesi kualifikasi MotoGP Austria. Hasil terbaik yang mereka raih di kualifikasi adalah posisi enam atas nama Johann Zarco.

Vinales hanya menempati urutan ke-11 dalam sesi kualifikasi MotoGP Austria, 1,043 detik lebih lambat daripada Marc Marquez yang merebut pole. Sedangkan Rossi menuai hasil yang lebih buruk dengan menduduki posisi ke-14.

Dalam balapan MotoGP Austria yang dilangsungkan Minggu (12/8/2018) malam WIB, Rossi dapat hasil yang lumayan oke. Dia naik delapan anak tangga untuk akhirnya bisa finis di posisi enam.



"Kami banyak menderita di akhir pekan ini dan Anda butuh konsentrasi yang sama seperti saat bertarung untuk finis di atas podium, padahal cuma untuk finis keenam dan menghindari berada di urutan delapan. Jadi, itu memang tidaklah mudah," ungkap Rossi usai balapan.

"Tapi pada akhirnya, saya menikmati balapan, karena saya melakukan banyak overtaking dan tak ada yang menyalip saya. Jika saya bisa start di posisi yang sedikit lebih baik, saya akan bisa bertarung dengan Petrucci untuk berada di lima besar," lanjut The Doctor dikutip dari Crash.

Finis keenam di MotoGP Austria tak membuat Rossi tergusur dari posisi dua klasemen MotoGP. Tapi jaraknya dengan Marc Marquez makin jauh, menjadi 56 poin kini. Dari arah bawah, Rossi juga terus dipepet Jorge Lorenzo yang kini hanya ketinggalan 12 angka saja.


(din/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed