detiksport
Follow detikSport
Minggu, 07 Okt 2018 15:15 WIB

Sengit! Marquez Kalahkan Dovizioso di Buriram

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Menangi duel sengit dengan Dovizioso di Thailand, Marquez kian dekat dengan gelar juara (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Menangi duel sengit dengan Dovizioso di Thailand, Marquez kian dekat dengan gelar juara (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Buriram - Duel sengit terjadi antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di balapan MotoGP Thailand. Marquez akhirnya tampil sebagai pemenangnya.

Pada balapan perdana di sirkuit internasional Buriram, Minggu (7/10/2018) siang WIB, Marquez dan Dovizioso saling berebut posisi terdepan di tiga lap terakhir. Keduanya saling susul-menyusul sebelum Marquez mengambil kemenangan di tikungan terakhir sebelum garis finis.

Alhasil, Dovizioso gagal membendung Marquez untuk meraih kemenangan demi menjaga jarak dengan rivalnya itu di klasemen MotoGP. Pasalnya, Marquez kini tinggal selangkah menuju gelar juara dunia karena punya 271 poin, unggul 77 angka dari Dovizioso di posisi kedua dengan 194 poin.






Dengan musim tersisa empat balapan lagi, Dovizioso akan sulit mengejar Marquez yang bahkan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk juara.

Jalannya balapan

Selepas start, Marquez yang memegang pole position langsung tancap gas menghindari kejaran Rossi di belakangnya. Sementara itu Andrea Dovizioso sempat kehilangan posisi ketiganya usai disalip Maverick Vinales sebelum berhasil menyalipnya lagi.

Memasuki lap keempat, Marquez kehilangan posisi terdepan setelah Rossi menyalipnya di tikungan ketiga. Usaha Rossi untuk terus menempel Marquez akhirnya membuahkan hasil.

Marquez kini tak cuma harus mengejar Rossi tapi juga mendapat serangan dari Dovizioso yang mengejar di posisi ketiga. Di lap kedelapan, Dovizioso berhasil menyalip Marquez untuk berada di posisi kedua dan mengejar Rossi yang tengah memimpin balapan.






Tiga lap setelahnya Rossi kehilangan pimpinan balapan usai disalip Dovizioso di tikungan pertama usai garis start dan tak lama setelahnya juga disalip Marquez. Rossi pun kini berada di posisi ketiga pada lap ke-11.

Dovizioso yang memimpin balapan berusaha keras menjaga jarak dengan Marquez yang terus memburunya. Lap demi berlalu, Marquez berhasil memangkas selisih waktu dengan Dovizioso.

Duel seru lantas terjadi antara keduanya ketika balapan tersisa lima lap lagi, tepatnya di lap ke-23 ketika Marquez dan Dovizioso salip-menyalip memperebutkan posisi pertama.

Tiga lap selanjutnya hingga lap pamungkas, publik disuguhkan aksi balas-membalas dari Dovizioso dan Marquez untuk meraih kemenangan. Dovizioso sempat berada di posisi terdepan sebelum disalip lagi oleh Marquez dan sebaliknya Marquez pun demikian.






Hingga akhirnya di tikungan ke-12 menjelang garis finis, duel makin sengit ketika Dovizioso yang tampak sudah kalah berhasil menyalip Marquez. Tapi, Marquez tak menyerah dan di tikungan terakhir sebelum finis, dia salip Dovizioso untuk melihat bendera finis pertama kali.

Balapan seru! Dovizioso pun harus puas di posisi kedua diikuti Vinales yang berhasil menyalip Rossi di lap ke-21 untuk naik podium.



Tonton juga video Marquez Jadi yang Tercepat di GP Aragon

[Gambas:Video 20detik]

(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed