detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 04 Des 2018 08:15 WIB

Rossi Berharap Hamilton Kunjungi Tempat Latihannya

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Pebalap Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Stefano Rellandini/Reuters) Pebalap Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Stefano Rellandini/Reuters)
Jakarta - Valentino Rossi berharap Lewis Hamilton mengunjungi tempat latihannya di Italia. Ajakan itu muncul karena Hamilton itu sudah menjajal Superbike.

Hamilton ikut meramaikan sesi track day Superbike di Jerez akhir pekan ini, Sabtu (1/12/2-18). Juara dunia Formula 1 2018 itu menunggangi Yamaha YZF-R1 dalam tes yang digelar oleh firma Inggris No Limits dan Pata Yamaha.

Dalam tes tersebut, Hamilton sempat terjatuh pada tikungan kelima namun tak mengalami cedera yang serius. Ini adalah kali kedua pria penggemar MotoGP ini menunggangi motor Superbike.

Sebelumnya di awal tahun, Hamilton bersama pebalap MotoGP asal Inggris Cal Crutchlow yang menjajal motor Superbike dalam sebuah acara di California.




Menanggapi keikutsertaan Hamilton yang mengikuti sesi tes Superbike, legenda MotoGP, Valentino Rossi, berharap agar lima kali juara F1 ini bisa mengunjungi tempat latihannya di Tavullia, Italia.

"Hamilton adalah penggemar balap motor besar," kata Rossi dikutip dari Autosport.

"Dia mengikuti balapan dan selalu mengirimi saya pesan. Dia melebih-lebihkan sedikit, karena dia memuji para pebalap motor dengan mengatakan bahwa kami adalah orang-orang yang mengambil resiko lebih nyata."

"Dia harus datang ke tempat latihan saya suatu hari nanti," kata dia lagi.





(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed