detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 08 Jan 2019 13:06 WIB

Semangat Baru Vinales dengan Kepala Mekanik Barunya

Yanu Arifin - detikSport
Maverick Vinales bersama krunya di Yamaha musim lalu. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales bersama krunya di Yamaha musim lalu. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Maverick Vinales punya semangat baru jelang MotoGP 2019 bersama kepala mekanik barunya, Esteban Garcia. Menurutnya, Garcia sosok yang komplet.

Vinales telah mengganti kepala mekanik sebelumnya, Ramon Forcada. Selanjutnya, rider Yamaha itu akan ditangani Garcia, yang sebelumnya menjadi kepala mekanik Bradley Smith di KTM.

Garcia, menurut Vinales, adalah sosok yang komplet. Selain serius dan begitu detail mengerjakan motor, dia juga dianggap pria yang asyik di luar paddock.


"Esteban akan membawa keteraturan, yang memang sangat penting. Tahun lalu, kami banyak mengalami masalah kecil yang tidak akan diungkapkan karena memang akan memancing gelak tawa," ungkap Vinales seperti dikutip Marca.

"Dan saya pikir Esteban akan membuatnya sangat terkontrol, dan dia telah menunjukkan kepada saya bagaimana menjadi orang yang ingin terus berkembang dari waktu ke waktu. Dia juga membawa ketenangan ke tim dan dalam membuat rencana," ungkapnya.


(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed