detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 09 Jul 2019 06:59 WIB

Mungkinkah Duo Marquez Bisa Satu Tim di Repsol Honda?

Yanu Arifin - detikSport
Marc dan Alex Marquez. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc dan Alex Marquez. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Sachsenring - Alex Marquez mulai dikaitkan bakal menyusul kakaknya, Marc Marquez, ke Repsol Honda. Mungkinkah hal itu terwujud?

Alex Marquez bersinar di Moto2 2019. Pebalap berusia 23 tahun itu bisa memimpin kejuaraan bersama tim Kalex hingga paruh musim.

Performa itu membuat Alex mulai dirumorkan akan segera promosi ke MotoGP. Salah satunya adalah dikaitkan bakal menyusul sang kakak, Marc, ke Repsol Honda.

Marc, yang juga sedang memimpin klasemen MotoGP 2019, mengomentari kans adiknya ke Honda. The Baby Alien menilai tak mungkin Alex bisa bergabung.




"Dia harus memilih motor yang dia tahu akan cocok dengannya," kata Marquez, seperti dilansir GPOne.

"Untuk saat ini, tidak ada tempat di Honda untuk adik saya dan, bahkan jika posisi [Jorge] Lorenzo tersedia. Saya tak ingin tak menghormati [Cal] Crutchlow dan [Takaaki] Nakagami. Saya tak mau tahu apapun terkait hal-hal seperti ini," jelas Marc.

Alex sendiri sebelumnya mengklaim motor Honda cukup sulit dikendari rookie, andai dirinya ke MotoGP. Mesin Ducati, Suzuki, atau Yamaha diklaim lebih cocok dikendarai.


Tercepat di Kualifikasi MotoGP Jerman, Marquez Start Terdepan:

[Gambas:Video 20detik]



(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com