detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 11 Agu 2019 22:07 WIB

Fabio Quartararo di MotoGP Austria: Sembari Belajar, Eh Finis Ketiga

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Fabio Quartararo finis ketiga di MotoGP Austria. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Fabio Quartararo finis ketiga di MotoGP Austria. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Fabio Quartararo belajar banyak soal manajemen ban di MotoGP Austria. Rider Petronas Yamaha SRT ini bersyukur bisa menutup balapan di podium ketiga.

Quartararo mengawali balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019) malam WIB dari posisi dua, diapit Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di posisi 1-2. Selepas start, Quartararo sempat mencuri posisi terdepan.




Ia memimpin sampai putaran kelima, sebelum kemudian Dovizioso mengambil alih posisi pertama disusul Marquez untuk posisi dua. Dovizioso dan Marquez pada prosesnya membuka jarak dengan para rival di belakang dan bertarung sampai finis.

Dovizioso juara, Marquez finis kedua. Saat melintasi garis finis, Quartararo berjarak nyaris enam detik detik dari Marquez di posisi dua.

Tapi finis ketiga sudah jadi sebuah prestasi tersendiri buat pebalap 20 tahun ini. Ia turun lintasan dengan pengalaman yang masih minim soal manajemen ban, khususnya dengan ban soft.




Nyatanya pemuda Prancis tersebut mampu menjaga lajunya dengan konstan hingga membuka jarak dengan Valentino Rossi yang sempat mengancam dari posisi empat. Keduanya berjarak 1,6 detik di akhir balapan.

"Balapan yang luar biasa. Kami memilih ban soft dan saya masih belum punya pengalaman mengatur pemakaiannya," ungkap Quartararo seperti dilansir Crash.

"Bahkan ketika saya sedang memimpin, saya mencoba untuk menghemat ban. Lalu saya berhasil membuka jarak dengan Valentino," tandas pebalap yang diproyeksikan sebagai pengganti Valentino Rossi ini.




Bagi Quartararo, ini adalah podium ketiganya di MotoGP 2019, setelah finis kedua di Catalunya dan ketiga di Belanda. Pebalap rookie ini sementara ada di posisi tujuh klasemen MotoGP dengan 92 poin, hanya 11 dan 10 poin di belakang Valentino Rossi dan Maverick Vinales di urutan 5-6.

Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com