detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 12 Sep 2019 08:00 WIB

Menanti Serangan Alex Rins di MotoGP San Marino

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Alex Rins siap menyerang lagi di MotoGP San Marino. (Foto: Dan Istitene / Getty Images) Alex Rins siap menyerang lagi di MotoGP San Marino. (Foto: Dan Istitene / Getty Images)
Jakarta - Pebalap Suzuki Alex Rins antusias menyambut balapan MotoGP San Marino di akhir pekan ini. Rins mengaku siap menyerang untuk meraih hasil semaksimal mungkin.

Rins bermodalkan kemenangan di MotoGP Inggris. Pada balapan tiga pekan lalu, pebalap Spanyol itu berhasil mengalahkan kompatriotnya Marc Marquez di garis finis.


Di sepanjang kariernya, Rins pernah memenangi balapan di Sirkuit Misano sekali ketika balapan di kelas Moto 3 pada 2014. Sedangkan di kelas primer, pencapaian terbaik Rins adalah finis keempat di musim lalu.

Kemenangan di Silverstone mendongrak moral Rins. Mampukah Rins meraih kemenangan ketiganya?

"Aku merasa sangat baik untuk mendatangi GP San Marino setelah balapan hebat di Silverstone," Rins mengatakan dikutip Crash. "Setelah kemenangan kami kembali bekerja dengan dua hari tes di Misano, di mana kami mengerjakan sebuah perbaikan kecil dengan motornya."


"Aku sangat termotivasi untuk menyerang di akhir pekan ini, terutama setelah sedikit waktu bersantai dan balapan sejak GP Inggris."

Saat ini Rins menempati peringkat ketiga di klasemen sementara MotoGP. Rins mengoleksi 149 poin, tertinggal 23 poin dari Andrea Dovizioso (2), dan 101 poin dari Marquez di posisi teratas.



Simak Video "Jorge Lorenzo Dipastikan Mengaspal di MotoGP Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com