detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 14 Des 2019 09:39 WIB

Andai Pensiun dari MotoGP, Rossi Mau Banting Setir ke Balap Ketahanan

Bayu Baskoro - detikSport
Valentino Rossi mengaku ingin melanjutkan karier di balapan ketahanan, andai pensiun dari MotoGP (Foto: instagram @valeyellow46) Valentino Rossi mengaku ingin melanjutkan karier di balapan ketahanan, andai pensiun dari MotoGP (Foto: instagram @valeyellow46)
Abu Dhabi - Valentino Rossi mengaku ingin terjun ke dunia balapan ketahanan, andai dirinya pensiun dari MotoGP. Saat ini, ia tengah mengikuti Gulf 12 Hours.

Gulf 12 Hours merupakan ajang balapan ketahanan yang digelar di Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (14/12/2019). Pada turnamen ini, Rossi turun bersama tim Monster VR46 Kessel.

Pebalap berusia 40 tahun itu berlomba di nomor GT3 Pro-AM menggunakan mobil Ferrari 488 GT3. Rossi bakal didampingi dua pebalap lainnya, luca Marini dan Alessio Salucci, selama 12 jam balapan di lintasan.


[Gambas:Instagram]



Rossi mengaku menggemari balapan mobil sejak dulu, serta pernah mengikuti berbagai turnamen. Peraih sembilan gelar juara dunia MotoGP itu pernah berlaga di ajang Blancpain GT Series bersama tim Monza pada 2012, serta ikut dalam balapan ketahan 6 Hours of Vallelunga pada 2009 dan juga di Nurburgring.

"Saya mengikuti ajang Monza Rally selama beberapa tahun setiap akhir musim, tetapi kali ini saya mau berubah dan saya senang bisa ikut balapan kali ini," kata Rossi dikutip dari GPOne.

"Mobilnya nyaman dikendarai dan saya mencatatkan waktu yang baik. Kami baru di awal pekan dan masih banyak aspek yang perlu dievaluasi saat ini, kami kompetitif, kok," imbuhnya.

"Bagaimanapun, kami memperkirakan balapan yang sangat panjang selama 12 jam. Sejauh ini, balapan terlama yang saya ikuti adalah Suzuka 8 Hours, jadi cukup sulit untuk membuat prediksinya," Rossi mengungkapkan.


The Doctor tidak menutup kemungkinan dirinya bakal banting setir ke balap mobil, andai ia memutuskan pensiun dari dunia MotoGP. Ia mengaku ingin mengikuti berbagai ajang balapan ketahanan.

"Ketika saya memutuskan pensiun dari balap motor, saya ingin menjajal balapan ketahanan. Saya mau berpartisipasi di ajang 24 Hours of Le Mans, Spa 24 Hours, dan juga 24 Hours Nurburging. Setidaknya ada lima balapan dalam setahun yang kepingin saya ikuti," kata Rossi.



Simak Video "Saat Rossi Geber Motocross Miliknya"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com