detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 16 Feb 2020 08:12 WIB

Quartararo: Aku Belum Siap Bertarung untuk Titel Juara Dunia

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 09:  Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT  rounds the bend during the MotoGP Pre-Season Tests at Sepang Circuit on February 09, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Fabio Quartararo dijagokan jadi salah satu rival Marc Marquez untuk titel juara dunia MotoGP 2020. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Fabio Quartararo berupaya meredam ekspektasi padanya menuju MotoGP 2020. Rider Petronas Yamaha SRT itu menegaskan belum siap bertarung untuk titel juara dunia.

Quartararo musim lalu jadi rookie terbaik di MotoGP. Tujuh kali naik podium (5 kali runner-up, 2 kali posisi tiga), Quartararo finis di urutan lima kejuaraan dunia dengan 192 poin.

Ia menuntaskan musim di posisi yang lebih baik ketimbang pebalap pabrikan Yamaha Valentino Rossi dan juga rekan setimnya di Yamaha SRT, Franco Morbidelli. Penampilan menjanjikan itu pula yang membuatnya musim ini mendapatkan motor dengan spesifikasi pabrikan.

Quartararo bahkan sudah dipastikan bakal naik kelas ke tim Monster Energy Yamaha di 2021 untuk menggantikan Rossi. Untuk musim ini, ia sudah langsung dijagokan jadi penantang untuk Marc Marquez, mengingat fakta bakal menunggangi motor level pabrikan.

"Tahun lalu kami menjalani musim rookie yang sangat bagus dan saya belajar banyak hal dari banyak pebalap. Tapi saya rasa kami masih perlu tahun ini untuk berjuang," kata Quartararo dikutip Autosport.

"Saya tak mau bilang bahwa saya siap untuk kejuaraan dunia, karena saya tidak siap untuk itu dan saya rasa tahun ini adalah tahun di mana dari Qatar kami bisa bertarung untuk posisi-posisi di atas."

"Tahun lalu di saat yang sama, kami ada di posisi 16 pada tes di sini dan saya rasa kami akan memulai dengan posisi lebih baik. Jadi saya punya pengalaman lebih banyak, saya tak mau melakukan kesalahan-kesalahan yang sama dengan tahun lalu."

"Saya tak akan bilang bakal finis minimal di posisi dua, tapi pastinya kami akan bertarung untuk posisi-posisi yang sangat bagus di banyak balapan. Tentu saja tujuan saya adalah untuk finis di podium lebih sering dan berjuang untuk kemenangan," imbuh pebalap asal Prancis ini.



Simak Video "Berkaca dari Musim Lalu, Alasan Yamaha Gaet Quartararo"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com