Aspar Berencana Ambil Alih Kawasaki

ADVERTISEMENT

Aspar Berencana Ambil Alih Kawasaki

- Sport
Sabtu, 03 Jan 2009 16:46 WIB
Jakarta - Rencana mundurnya Kawasaki dari ajang MotoGP sepertinya benar akan terjadi. Soalnya tim asal Jepang itu sudah melakukan pembicaraan dengan Tim Aspar terkait upaya pengambilalihan.

Adalah bos Tim Aspar, Jorge Martinez, yang mengonfirmasi rencana pengambilalihan tersebut. Pria asal Spanyol itu malah menyebut kalau proses pembicaraan dengan kubu Kawasaki sudah mulai dilakukan.

“Negosiasi untuk mengambil alih dua motor Kawasaki sudah mulai dilakukan,” ungkapnya singkat seperti diberitakan Reuters.

Aspar sebelumnya merupakan kandidat tim satelit Kawasaki untuk musim 2009 ini. Namun kesepakatan tersebut kemudian batal lantaran Kawasaki lebih memilih Shinya Nakano sebagai pembalap, yang justru kurang disukai oleh Aspar.

Keinginan mantan juara dunia 80 dan 125 cc itu untuk mempertahankan Kawasaki di MotoGP di arena MotoGP sangat mungkin terjadi mengingat dia juga sudah melakukan pembicaraan dengan Dorna.

Sementara soal pembalap yang nantinya berpeluang menunggangi motornya, Jorge Martinez mengaku tak keberatan jika harus mempertahankan duo Kawasaki saat ini, John Hopkins and Marco Melandri, yang keduanya masih terikat kontrak hingga 2009.

“Soal siapa yang akan membalap nanti, itu bukan prioritas saat ini. Yang pasti saya tidak bermasalah dengan Melandri. Faktanya, dia justru pembalap yang sangat saya sukai,” pungkas dia.


(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT