detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 14 Apr 2009 05:39 WIB

Losail Cocok untuk Stoner

- detikSport
Losail - Dengan menjadi jawara di MotoGP Qatar 2009, Casey Stoner menajamkan raihan positifnya di Losail. Tampaknya sirkuit ini memang salah satu yang "berjodoh" dengan Stoner.

Semenjak membela Ducati pada tahun 2007 silam, Stoner tak pernah jauh dari podium tertinggi di Losail. Hasil balapan Selasa (14/4/2009) dinihari WIB, pun menjadi kemenangan ketiga berturut-turut buat si rider asal Australia.

Sebelum balapan yang dimundurkan jadwalnya tersebut, Stoner bahkan terus mengasapi rivalnya, Valentino Rossi. Stoner jadi yang tercepat dalam dua sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Bukan hanya itu, saat menjalani musim debutnya di MotoGP bersama Honda LCR tahun 2006, Stoner sudah langsung mampu meraih posisi pole di Losail.

Tampaknya, seri MotoGP Qatar memang mampu mengeluarkan yang terbaik dari Stoner. Menurut dia, itu dikarenakan sirkuit tersebut memang klop sekali dengan gaya membalapnya.

"Grip di sini bukanlah yang terbaik dan aku tak keberatan motor bergerak-gerak sedikit seperti saat masa-masaku di dirt track, saat aku lebih muda," aku Stoner.

Stoner yang kelahiran Australia 23 tahun silam itu memang memulai karir membalapnya di lintasan dirt di Gold Coast, Australia. Dan kini, berkat pengalamannya tersebut, dia berdiri di podium tertinggi MotoGP Qatar untuk mencatatkan hat-trick.



(krs/key)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed