detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 09 Jul 2009 02:00 WIB

Pedrosa Tak Pikirkan Gelar Dunia

- detikSport
Madrid - Dani Pedrosa tak memikirkan mengejar gelar juara dunia meski baru saja juara di MotoGP Amerika Serikat. Pembalap Repsol Honda ini mengaku hanya ingin fokus di setiap balapan.

Pedrosa baru saja mencatat kemenangan di Laguna Seca kemarin. Ini merupakan kemenangan pertama bagi pembalap Spanyol dan juga tim pabrikan asal Jepang di musim ini.

Namun, Pedrosa tertinggal 59 poin dari pimpinan klasemen pembalap Valentino Rossi dengan sembilan seri tersisa. Jarak dengan Rossi yang membuatnya tak memikirkan gelar.

Apalagi pembalap berusia 23 tahun ini masih dalam proses penyembuhan setelah mengalami kecelakaan di Mugello akhir Mei lalu. "Saya belum pulih benar, meskipun saya berkembang," ujar Pedrosa. 

"Sebab itu saya memutuskan untuk tidak melihat secara dekat dengan klasemen kejuaraan. Saya memilih pergi dari balapan ke balapan lain, kemudian kita liat," ungkapnya seperti dilansir Auto Sport.

Mantan juara dunia 250 cc juga mengungkapkan bahwa dia sedang berbicara dengan Honda mengenai perpanjangan kontraknya. Namun memulihkan kesehatan adalah prioritas utamanya sekarang.

"Saya dalam tahap memperpanjang kontrak, tapi hitungan untuk masa depan bagi saya adalah mendapatkan lagi kondisi fisik optimal, dan selanjutnya kembali balapan semampu yang saya bisa," tukas Pedrosa.
(key/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DMentor
×