ADVERTISEMENT

Duo Fiat Yamaha Berebut Gelar

- Sport
Minggu, 04 Okt 2009 20:07 WIB
Estoril - Sudah 14 dari 17 seri terjadwal musim ini tergelar. Kemenangan Jorge Lorenzo di MotoGP Portugal membuat persaingan gelar juara hanya berlaku untuk dia dan rekannya di tim Fiat Yamaha, Valentino Rossi.

Sukses Lorenso meraih kemenangan keempatnya di musim ini, yakni pada balapan di sirkuit Estoril, Minggu (4/10/2009), membuat rider Spanyol itu menambah koleksi poinnya menjadi 232.

Angka itu berselisih 18 poin saja dengan Rossi, yang di balapan hari ini gagal memperoleh podium dan finish di tempat keempat, namun ia masih berada di puncak klasemen.

Karena pembalap peringkat tiga sementara, Dani Pedrosa, cuma memungut tambahan 16 poin di Portugal, maka pembalap Honda itu dipastikan tercoret dari perburuan titel juara. Alasannya, kalaupun ia memenangi tiga seri terakhir dan Lorenzo maupun Rossi tidak memperoleh angka lagi, maksimal pembalap Spanyol itu mengantongi nilai 248 – dan itu saja masih kalah dengan raihan Rossi (250).

Dengan demikian maka Rossi dan Lorenzo akan menjadi "tandem yang bermusuhan" di Australia, Malaysia, dan Valencia. (a2s/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT