ADVERTISEMENT

'Si Robot' Lorenzo Masih Merasa Sulit

- Sport
Minggu, 04 Okt 2009 23:00 WIB
Estoril - Masih ada tiga seri lagi dan Jorge Lorenzo cuma terpaut 18 poin dari Valentino Rossi. Meski demikian "Si Robot" pengendara Yamaha itu masih merasa sulit untuk melewati rekan setimnya itu.

Lorenzo tampil gemilang di MotoGP Portugal pekan ini dengan mendominasi sesi latihan sampai memenangi balapan, Minggu (4/102/2009). Itulah kemenangannya yang keempat di musim ini, sekaligus merapatkan jaraknya dengan Rossi.

Walaupun peluangnya masih tergolong besar, namun rider Spanyol itu mencoba tidak berharap terlalu besar untuk bisa mengalahkan Rossi dalam perebutan titel juara yang memang tinggal berlaku buat mereka berdua itu.

"Dengan kemenanganku lagi ini kejuaraan menjadi tidak terlalu mustahil, tapi tetap saja masih terlihat sangat sulit," ujar Lorenzo seusai lomba, seperti dikutip Reuters.

Terkait performanya hari ini, pembalap berusia 22 tahun itu tampil eksentrik di akhir gelaran. Saat muncul di mimbar untuk menerima trofi, Lorenzo sempat bergaya ala robot. Gerak-geriknya mengundang senyum semua yang menyaksikannya.

Boleh jadi Lorenzo bertingkah bak robot karena penampilannya memang "futuristik". Pakaiannya dibalut kombinasi warna putih-perak-hitam, sesuai dengan motor Yamaha edisi pekan ini. YZR-M1 diwarnai demikian untuk ikut "mempromosikan" mobil terbaru keluaran Fiat, Punto Evo.

Sebagai rekan satu tim, Rossi tentu saja menaiki motor yang corak yang sama dengan Lorenzo. Hanya saja ia tetap menyisakan warna hijau ngejreng yang telah menjadi trade mark-nya di bagian nomor 46.

"Hari ini sangat menyenangkan buat kami," tutur Lorenzo lagi, yang tahun lalu juga meraih kemenangan di Estoril dan itu adalah kemenangan pertamanya di kelas MotoGP. "Akhir minggu yang sempurna. Kami mendominasi latihan, dan saya punya start yang bagus. Aku sangat percaya diri." (a2s/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT