ADVERTISEMENT

Kali ini Rossi Tak Kencang

- Sport
Senin, 05 Okt 2009 00:41 WIB
Estoril, - Rivalnya sudah komplet, tapi Valentino Rossi malah gagal menunjukkan superioritasnya. Belum sampai setengah balapan The Doctor sudah merasa kalah kencang dan akhirnya tak kebagian podium.

Rossi harus puas menempati urutan keempat pada gelaran MotoGP Portugal, Minggu (4/102/009), ketika salah satu pesaingnya, Casey Stoner, sudah kembali tampil setelah absen di tiga seri sebelumnya.

Dalam pertarungan di antara "The Big Four", Rossi berada di urutan belakang setelah Jorge Lorenzo, Stoner, dan Dani Pedrosa. Ia terpaut hingga 23 detik dari Lorenzo dan bahkan 14 detik dari Pedrosa.

"Tadinya aku pikir aku bisa bertahan melawan Stoner dan Pedrosa. Tapi saat balapan mereka mengambil satu langkah maju dan tak ada yang bisa aku lakukan," tutur juara bertahan itu kepada stasiun televisi Italia 1.

"Aku tak bisa melaju kencang karena aku tak punya cukup grip di ban belakang. Setelah tujuh atau delapan lap aku sudah kepayahan, tapi aku secara konstan kehilangan waktu bahkan di lap-lap awal. Hari ini kami kurang kompetitif."

Walaupun tidak naik podium, Rossi masih memimpin klasemen sementara. Hanya saja selisihnya dengan Lorenzo tinggal 18 dengan tiga seri tersisa.

"Kami tak berhasil, tapi setidaknya aku tidak jatuh seperti kali terakhir di Indianapolis," sambung Rossi.

"Sekarang ada tiga balapan lagi di tiga trek yang mengasyikkan. Kami harus memikirkan lomba demi lomba dan membidik Phillip Island, yang mana treknya selalu bagus, dan melihat apa masalah kami hari ini dan berusaha lebih baik di waktu selanjutnya."
(a2s/roz)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT