detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 10 Apr 2010 12:35 WIB

Rossi Belum Puas Performa Motornya

- detikSport
Losail - Valentino Rossi tidak terlalu puas dengan performanya. Pembalap Yamaha ini menegaskan bahwa dia butuh grip yang lebih kuat untuk bersaing dengan Casey Stoner di Losail.

Stoner memang mendominasi sesi Free Practice I di sirkuit Losail, Sabtu (10/4/2010) . Sedangkan Rossi harus puas di posisi ketiga setelah rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

Juara bertahan MotoGP ini pun mengungkapkan bahwa waktu yang diraihnya sangatlah mengecewakannya. Rossi berharap Yamaha bisa menemukan solusinya sehingga performa mereka lebih baik.

"Kami berharap performa sedikit lebih baik. Waktu lap tak terlalu buruk. Namun saya pikir mungkin bisa dicoba untuk lebih cepat. Jika kami mencoba bertarung dengan Stoner, kami harus memperbaikinya," kata Rossi

"Saya terlalu banyak tergelincir dan cengkramannya tidak cukup kuat. Jika saya mencoba lebih cepat maka saya akan lebih tergelincir. Jadi kami membutuhkan beberapa modifikasi," ujarnya seperti dilansir Auto Sport.

Rossi pun mengungkapkan bahwa Stoner pada sesi latihan tersebut lebih cepat dari saat tes. "Dia lebih cepat daripada saat tes, dia bisa melaju 0,2 detik, 0,3 detik lebih cepat," ungkap pembalap Italia ini.           

Namun yang pasti Rossi berharap Yamaha segera memperbaiki motornya khususnya cengkraman pada bannya. "Selalu ketika saya menyentuh throttle saya terputar (ban) terlalu banyak, saya tidak punya cengkraman," tukasnya . (key/key)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com