detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 11 Apr 2010 07:23 WIB

Stoner: Pole Pertama Awal yang Sempurna

- detikSport
Losail - Setelah berhasil mendominasi dua sesi latihan bebas, Casey Stoner menutup hari Sabtu di MotoGP Qatar dengan merebut posisi start pertama. Inilah awal yang sempurna Stoner.

Stoner sukses mengungguli duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, dalam kualifikasi yang digelar Sabtu (10/4/2010), malam waktu Qatar. Ini melanjutkan catatan impresif Stoner yang berkuasa di dua FP.

Stoner merasa puas dengan hasil tersebut dan pembalap Ducati itu berharap hasil ini adalah pertanda awal bahwa ia punya kans lebih baik untuk jadi juara dibanding dua musim terakhir.

"Kami bersiap lebih baik untuk awal musim ini dibanding yang kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir," girang Stoner menyambut pole-nya seperti yang dikutip Autosport.

Setelah jadi juara dunia tahun 2007, Stoner memang kurang bersinar di tahun 2008 dan 2009 di mana ia dipecundangi oleh Rossi. Ia bahkan mulai kalah dengan Lorenzo yang baru masuk tahun 2008.

"Jika kami bisa mengawali musim seperti yang kami lakukan sebelumnya, kami biasanya akan menurun setelah itu. Kali ini kami ingin menanjak dari sini. Ini adalah cara sempurna mengawali musim," tukas pemuda 24 tahun itu.

"Pada titik ini, kami sangat bahagia. Motor kami bekerja dengan baik di sirkuit ini. Kami masih harus melihat apakah kami akan dapat melakukannya di sirkuit lain," pungkas Stoner.


(arp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com