detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 11 Apr 2010 07:35 WIB

Rossi Yakin Bisa Kejar Stoner

- detikSport
Losail - Keberhasilan Casey Stoner menjadi yang tercepat di dua latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Qatar memang sensasional. Tapi Valentino Rossi yakin ia bisa mengejar rivalnya itu.

Di dua sesi free practice dan satu kualifikasi, Stoner memang mendominasi. Sedangkan Rossi sendiri harus puas berada di posisi kedua di FP II dan kualifikasi serta sekali ketiga di FP I.

"Pada akhir latihan bebas, dengan memakai ban yang lebih keras dan setting lomba, saya sangat cepat," komentar Rossi perihal penampilannya seperti dilansir Autosport.

Melihat dominasi Stoner, memang wajar bila pembalap Ducati itu diprediksi akan meneruskannya di lomba. Walau begitu, Rossi yang mengendarai motor Yamaha berjanji akan memberi perlawanan sengit.

"Jelas, besok akan sangat berat untuk tetap menempel Casey. Tapi kami tidak terlalu jauh, jadi posisi kedua adalah hal yang bagus untuk memulai," imbuh pembalap Italia berusia 31 tahun itu.

Di kualifikasi, Rossi mengaku mendapat sedikit masalah dengan gerakan ngepot di bagian belakang motornya. Namun gagal merebut pole bukanlah kiamat buatnya.

"Posisi kedua itu bagus. Besok kami akan mencoba memperbaiki setting motor sedikit dan kami akan mencoba memenangi lomba," tekad Rossi.


(arp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com