detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 11 Apr 2010 11:07 WIB

Jelang MotoGP Qatar

Masalah Lorenzo Bukan Cedera, tapi Motor

- detikSport
Losail - Cedera tangan kanan sempat membuat Jorge Lorenzo khawatir tak bisa tampil maksimal di seri perdana. Usai meraih posisi start ketiga, dia malah tak puas dengan setingan motor.

Dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar beberapa jam lalu, Lorenzo harus puas duduk di posisi tiga. Dia kalah cepat atas dua pesaing utama musim ini, Jorge Lorenzo di pole position dan Valentino Rossi pada posisi dua.

Terkait cedera tangan kanan yang dialami dua bulan lalu, Lorenzo sempat berucap kalau balapan di Losail akan menjadi semacam ajang untuk setidaknya berusaha tampil konsisten mengumpulkan poin karena belum bisa tampil maksimal. Namun seperti diakui usai sesi kualifikasi, kondisi fisiknya kini sudah jauh membaik.

"Saya beruntung kondisi tangan cukup baik. Sudah jauh lebih baik dibanding saat tes (pra musim)," sahut Lorenzo seperti dikutip dari Autosport.

Kondisi fisik yang jauh membaik tak berarti pembalap Spanyol iti tak menemui masalah. Kendala lain yang muncul adalah soal seting motor yang dianggap belum pas.

"Masalahnya sekarang adalah motor yang tak bekerja dengan dengan sangat baik, terutama pada ban belakang. Jadi sekarang kami berjuang keras untuk bisa lebih cepat lagi untuk bisa lebih dekat dengan Casey dan Valentino."

"Motornya mungkin tak mengalami perubahan besok, jadi saya akan berjuang dengan semua yang saya miliki," janji jagoan Fiat Yamaha yang juga jadi runner up klasemen akhir musim lalu itu.

(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com