detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 31 Mei 2010 18:07 WIB

Phillip Island Gelar MotoGP hingga 2016

- detikSport
Melbourne - Phillip Island akan terus menggelar MotoGP Australia hingga musim 2016. Hal tersebut menyusul terjadinya kesepakatan baru dengan pemegang hak MotoGP Dorna. 
 
Sirkuit Phillip Island ini menggelar ajang balapan MotoGP sejak 1997. Kini mereka akan tetap melanjutkan lomba balap motor ini untuk jangka panjang yaitu 2016, dan masih memiliki opsi untuk melanjutkannya hingga 2026.

"Kami sangat senang untuk melanjutkan kerjasama jangka panjang dengan grand prix Australia dan juga sirkuit Phillip Island," ungkap Ketua Dorna Carmelo Ezpeleta seperti dilansir Auto Sport.

"Organisasi grand prix telah menunjukkan kemajuan dari tahun ke tahun. Ini merupakan sebuah kehormatan dapat melanjutkan pekerjaan dengan orang profesional seperti mereka hingga 2016," lanjut Ezpeleta.

Sementara Menteri Pariwisata dan Perairan Negara Bagian Victoria, Tim Holding menyambut kesepakatan itu. "Masyarakat Victoria sangat menyukai sport dan mempertahankan MotoGP Australia menegaskan status Melbourne sebagai ibukota olahraga dunia, "katanya.



(key/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed