Rossi Bakal Absen 2-3 Bulan

- Sport
Sabtu, 05 Jun 2010 21:21 WIB
Mugello - Peluang Valentino Rossi untuk mempertahankan gelar juaranya bisa semakin berat. Akibat kecelakaan yang dialaminya Rossi diprediksi out selama dua sampai tiga bulan.

Kecelakaan cukup serius dialami Rossi saat sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia tinggal menyisakan 15 menit. Akibatnya The Doctor pun harus melewatkan balapan Minggu (6/6) besok yang digelar di kandangnya, Sirkuit Mugello.

Rossi mengalami patah tulang pada tibia kaki kanannya karena salah jatuh saat terlempar dari motornya. Alhasil Rossi pun harus menjalani operasi untuk mengembalikan tulangnya yang patah ke kondisi semula.

Meski belum ada penjelasan resmi dari pihak FIAT Yamaha mengenai waktu pemulihan sang juara dunia tujuh kali MotoGP itu. Namun Reuters dan BBC memprediksi pembalap 31 tahun itu harus istirahat selama 2-3 bulan.

"Aku tetap tenang dan mereka akan berusaha yang terbaik mereka bisa lakukan," ujar Rossi sesaat usai insiden dikutip oleh Reuters.

Jika benar Rossi harus absen dalam kurun waktu di atas, berarti ia akan melewatkan sekitar lima seri MotoGP dari bulan Juni hingga September yang dihelati di Inggris, Belanda, Catalan, Jerman, Amerika Serikat, Ceko, Indianapolis dan San Marino.
(mrp/nar)