'Lekas Sembuh, Rossi'

- Sport
Minggu, 06 Jun 2010 00:02 WIB
Mugello - Di lintasan, ada rivalitas sengit antara Valentino Rossi dengan sejumlah pembalap lain. Tapi di luar lintasan tak demikian karena para rival itu sangat bersimpati dengan cederanya Rossi.

Takkan ada Valentino Rossi di MotoGP Italia akhir pekan ini. Si Italino harus absen pada balapan di negerinya sendiri karena cedera akibat kecelakaan dalam sesi latihan bebas kedua.

Crash mencatat bahwa inilah kali pertama balapan akan berjalan tanpa kehadiran Rossi di lintasan, untuk kali pertama semenjak tahun 1996.

Bukan hanya tak bisa beraksi di Mugello pada akhir pekan, si rider Fiat Yamaha bahkan harus istirahat untuk beberapa waktu. Simpati pun mengalir dari rival-rivalnya, seperti dirangkum Crash:

Jorge Lorenzo (Fiat Yamaha): Pertama-tama aku ingin bilang betapa aku ikut bersedih untuk Valentino. Aku tahu benar betapa tidak enaknya cedera, terutama dalam balapan di negeri sendiri dan kelihatannya dia merasa sangat sakit. Aku harap dia segera pulih karena kejuaraan takkan sama rasanya tanpa dia. 

Casey Stoner (Ducati Marlboro): Aku bersimpati untuk Valentino karena tiga pembalap di baris start terdepan (Pedrosa, Lorenzo dan Stoner) tahu benar bagaimana rasanya cedera dan absen dalam balapan. Untuk latihan pun akan terasa berat untuknya, jadi aku mendoakan yang terbaik buat kepulihannya.

Nicky Hayden (Ducati Marlboro): Nasib Valentino benar-benar sial karena di lintasan dia adalah jagoan. Dia bagus dalam membalap, dia oke untuk aspek hiburannya, dan kendati dia selalu menyulitkan kami, kami semua menghormatinya dan tak mau melihat rekan sesama pembalap kesakitan sepeti itu. Aku turut bersedih untuk dia dan fansnya, dan berharap dia segera pulih.

Dani Pedrosa (Repsol Honda): Aku tak melihat kecelakaan Rossi, tapi dari yang aku dengar cederanya itu tidak bagus. Ini sangat disayangkan karena kami semua tahu bagaimana rasanya kesakitan dan aku harap operasinya berjalan lancar karena operasi yang pertama selalu penting.

Andrea Dovizioso (Repsol Honda): Cedera Rossi sangat disayangkan. Benar-benar buruk rasanya saat ada seorang pembalap crash seperti itu dan aku ikut bersedih untuknya. Aku berdoa yang terbaik untuknya dan semoga dia cepat pulih. 

Marco Simoncelli (San Carlo Honda Gresini): Tentu saja insiden Valentino akan membuat balapan kurang greget. Semenjak aku mulai nonton balapanm aku tak pernah melihat balapan tanpa dirinya. Aku turut bersedih dan aku hanya bisa bilang, 'lekas sembuh'.


(krs/mrp)